SCOREINDONESIA – Kemenangan Valencia di final Copa del Rey ternyata berdampak besar bagi Barcelona, ​​terutama bagi pelatih Ernesto Valverde. Masa depan mungkin terancam karena kegagalan ini. Ernesto Valverde sendiri menyadari bahwa kondisinya akan sulit di Barcelona, ​​tetapi ia siap menerima apa pun risikonya.

Barcelona harus mengubur impian mereka untuk memenangkan Copa del Rey setelah kalah 1-2 dari Valencia. Dalam pertandingan final yang digelar di Estadio Benito Villamarin, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB, Barcelona memang terlihat kurang bagus sehingga mereka hanya bisa mencetak satu gol melawan Sevilla melalui gol yang diciptakan oleh Lionel Messi di menit 73.

Ernesto Valverde sendiri menyadari bahwa kekalahan ini akan menempatkannya dalam kondisi yang sangat sulit. Apalagi kegagalan ini bukan kali pertama dimenangkan oleh Barcelona di musim ini. Sebelumnya, mereka juga harus mengubur impian mereka untuk mendapatkan trofi Liga Champions setelah kalah dari Liverpool di semifinal.

Namun, Ernesto Valverde masih siap untuk bertanggung jawab atas hasil yang buruk. Meskipun dia akan berada dalam posisi yang sulit, dia masih akan menerimanya. Karena baginya risiko besar telah menjadi hal yang wajar dialami oleh semua pelatih ketika menerima kekalahan.

"Saya baik-baik saja, saya menyadari kekalahan akan menempatkan saya pada posisi yang sulit karena tanggung jawab saya sangat besar. Setiap pelatih selalu menginginkan pertandingan ulang ketika mereka kalah, kami ingin menghadapi hari berikutnya dan menempatkan tantangan baru di depan kami, "kata Valverde, seperti dikutip Four Four Two, Minggu (26/5/2019).

"Saya tahu bahwa kekalahan adalah hal yang sulit bagi setiap pelatih karena mereka selalu dituduh sebagai penyebab kesalahan, bahkan jika Anda tidak tahu mengapa, itu adalah tanggung jawab kami dan itu sulit, tetapi saya harus menerimanya " dia melanjutkan. .



Source link