Jakarta – berita paling populer detikFinance sepanjang Jumat (15/11/2019) masih di sekitar Basuki Tjahaja Purnama akan menjadi bos BUMN. kemungkinan orang yang dikenal sebagai Ahok akan pergi ke Pertamina.
Nah kali ini, berita terkait dengan Ahok tentang penolakan serikat pekerja yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB). Presiden FSPPB Arie Gumilar menganggap Ahok sebagai seseorang yang kerap menyebabkan keributan.
"Kami tahu bahwa perilaku Pak Ahok adalah kata-kata kasar, sering membuat keributan," kata Arie saat dihubungi, Jumat (15/11/2019).
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan memasuki BUMN. Pria yang biasa dipanggil Ahok ini dikabarkan menjadi pemimpin di PT Pertamina (Persero).
Serikat pekerja Pertamina yang merupakan anggota Federasi Serikat Buruh Pertamina Bersatu (FSPPB) menolak jika Ahok benar-benar menjadi pemimpin di sana. Presiden FSPPB Arie Gumilar menganggap Ahok sebagai seseorang yang kerap menyebabkan keributan.
"Kami tahu bahwa perilaku Pak Ahok adalah kata-kata kasar, sering membuat keributan," kata Arie saat dihubungi, Jumat (15/11/2019).
"Pertamina adalah perusahaan strategis, yang menjamin semua orang dalam penyediaan bahan bakar. Jika di dalam dibuat berisik, bagaimana bisa secara maksimal melayani masyarakat," lanjut Arie.
Tolak Ahok, Serikat Buruh Ingin Sosok Bos Pertamina Seperti Ini
Serikat Pekerja Pertamina, yang merupakan anggota Federasi Serikat Pekerja Pertamina (FSPPB) Bersatu, menolak jika Ahok benar-benar menjadi pemimpin Pertamina. Hal itu sebagai tanggapan atas berita yang tersebar luas bahwa Ahok akan menjadi pemimpin PT Pertamina (Persero).
Presiden FSPPB Arie Gumilar sendiri menginginkan seorang pemimpin yang tidak seperti Ahok, tetapi orang dalam Pertamina. Menurutnya, ada banyak orang di Pertamina yang lebih cocok.
"Ketika ditanya siapa yang pantas? Pengambil keputusan yang tepat yang tahu. Jika itu dari kami yang mengerti Pertamina. Mereka yang mengerti Pertamina tentu saja orang-orang Pertamina. Ya, silakan pilih kader-kader Pertamina. Saya kira tidak kurang orang-orang Pertamina adalah kader yang baik, "kata Arie saat dihubungi AFP, Jumat (15/11/2019).
sumber: Detik
Pos tersebut adalah penyebab serikat buruh Pertamina menolak Ahok jika menjadi direktur utama Pertamina muncul pertama kali di Berita Hari Ini – Berita Harian Terkini.



Source link