Badung – Kabar baik bagi orang-orang pariwisata Indonesia. Nama Nusa Penida di Bali dikatakan sebagai tujuan backpacker terbaik di dunia oleh HostelWorld. Bangga!
Kabar baiknya juga ditulis di situs perjalanan global HostelWorld, yang telah menjadi rujukan bagi para backpacker di seluruh dunia. Dilihat dari situs tersebut, Rabu (12/4/2019), nama Nusa Penida menduduki daftar 20 destinasi terbaik untuk backpacker pada tahun 2020.
Pemeringkatan ini dirilis pada awal Desember atau tepat sebelum liburan akhir tahun. Jika daftar bisa menjadi rekomendasi tujuan, terutama untuk backpackers.
Dalam artikelnya, nama Nusa Penida disebut-sebut sebagai tujuan utama para backpacker pada tahun 2020. Nama Pantai Kelingking juga disebut sebagai objek wisata utama di sana.
Ada tertulis, jika Nusa Penida menawarkan hiking, snorkeling dengan ikan manta raksasa untuk melihat matahari terbenam yang luar biasa. Jangan lupakan juga keberadaan warung yang menawarkan masakan khas Bali dengan harga bersahabat untuk backpacker.
Alam yang indah dan biaya makanan murah juga didukung oleh akomodasi murah seperti Nuansa Penida Hostel. Asrama konsep butik ini juga dilengkapi dengan bungalow, kolam renang hingga ruang terbuka untuk bersosialisasi.
Selain Nusa Penida, berikut adalah daftar lengkap 20 destinasi terbaik untuk backpacker pada tahun 2020:
1. Nusa Penida, Bali
2. Surat Thani, Thailand
3. Maribor, Slovenia
4. Hossegor, Prancis
5. Trondheim, Norwegia
6. Kodaikanal, India
7. Isfahan, Iran
8. Nosara, Kosta Rika
9. Pulau Siargao, Filipina
10. Gijon, Spanyol
11. Nassau, Bahama
12. Maputo, Mozambik
13. Ha Giang, Vietnam
14. Buenaventura, Kolombia
15. Liege, Belgia
16. Trapani, Italia
17. Pisac, Peru
18. Raglan, Selandia Baru
19. Portland, AS
20. Sendai, Jepang
Pos Tujuan terbaik untuk backpacker pada tahun 2020: Tempat Pertama Nusa Penida Bali muncul pertama kali di Berita Hari Ini – Berita Harian Terbaru.



Source link