Categories
Tech

Hyperlapse from Instagram Photography

Kabar gembira untuk kita semua. Instagram baru saja merilis aplikasi untuk merekam video bernama Hyperlapse. Berbeda dari biasanya, aplikasi ini bisa digunakan untuk merekam video timelapse. Sebelumnya memang ada beberapa aplikasi yang bisa merekam video timelapse, namun hasilnya tak ada yang sebaik Instagram Hyperlapse.

Aplikasi ini bisa merekam video dengan durasi tak terbatas dan hasilnya dapat dipercepat antara 2x, 4x, 6x, 8x, 10x, hingga 12x tergantung kebutuhan. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Bahkan, aplikasi ini tak menawarkan banyak menu karena interface-nya terlihat sangat polos. Anda hanya perlu merekam video selama yang Anda butuhkan. Setelahnya, pilih kecepatan video, dan video timelapse Anda sudah bisa dinikmati.

Anda juga bisa langsung menyebarkan video tersebut ke media sosial Face book dan Instagram. Namun perlu diketahui, ketika meng-upload video ke Instagram, durasi video akan dipotong secara otomatis maksimal menjadi 15 detik saja. Biasanya, angka percepatan yang biasa digunakan adalah 6x, sehingga video tak terlihat terlalu cepat. Dengan kecepatan 6x, artinya video yang Anda rekam selama 6 detik akan dikonversi menjadi 1 detik dan video 60 detik akan menjadi 10 detik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *