Perbedaan Kucing Anggora dan Persia – Bagi masyarakat Indonesia memelihara binatang peliharaan adalah hal yang menyenangkan, sehingga banyak orang rela membeli hewan-hewan peliharaan yang lumayan mahal harganya dan juga rela merogoh kocek dalam dalam untuk menyiapkan peralatan yang diperlukan

Mereka juga rela menyisihkan anggaran bulanan untuk memberikan makanan terbaik bagi hewan peliharaan mereka. Sehingga selain memberikan kesenangan sendiri, memelihara hewan peliharaan diyakini dapat menghilangkan stress sepulang dari kerja.

Baca Juga: Jasa bikin furniture

Beberapa hewan yang dijadikan peliharaan di rumah masyarakat Indonesia pada umumnya adalah anjing dan kucing, selain itu beberapa juga ada yang memelihara burung dan juga ikan hias dalam akuarium.

Pada beberapa pembahasan anda tentunya telah membaca hewan hewan peliharaan dalam jenis anjing, nah artikel ini akan membahas lebih mendalam mengenai hewan peliharaan berjenis kucing. Salah satu hewan lucu yang diyakini dapat melepaskan stress si pemiliknya.

Manfaat Memelihara Kucing

Memelihara kucing juga mempunyai beberapa manfaat selain mengusir adanya tikus-tikus di dalam rumah, kucing juga termasuk hewan bersih yang mampu membersihkan dirinya sendiri sehingga jarang sekali menularkan penyakit kepada empunya rumah.

Hanya saja, memelihara kucing sama persis seperti memlihara anjing harus menyiapkan anggaran perawatan dan makan yang cukup lumayan. Anjing dan kucing memerlukan makanan yang berkualitas, misalnya untuk kucing makanan seperti whiskas wajib diberikan untuk menjaga kualitas bulu bulunya. Selain itu juga butuh pasir dan kandang agar si kucing mampu membuang kotorannya secara mandiri dan tidak berceceran dimana-mana.

Baca Juga: Partisi kaca kantor

Jenis kucing yang sering menjadi peliharaan adalah kucing yang mempunyai bulu yang lebat, kulit bersih dan mata bersinar serta lincah, biasanya masyarakat berminat memelihara kucing dari jenis anggora dan persia. Dua jenis kucing ini sama-sama memiliki karakter bulu yang lebat, bersih, mata bersinar dan cukup lincah.

Serta tentu saja berharga ratusan ribu keatas. Walauapun begitu, tidak banyak orang yang bisa membedaka mana kucing anggora dan mana kucing persia jika berada di toko hewan dan hendak membeli kucing untuk peliharaan.

Mengintip, Perbedaan Kucing Anggora dan Persia Secara Jelas

Memang jika dilihat sekilas orang orang umum tidak bisa membedakan karakter kucing anggora dan kucing persia, karena jika dilihat sepintas keduanya sama saja. Tetapi jika anda telah lama memelihara kucing atau bergabung dengan komunitas yan memelihara kucing.

Maka anda akan terbiasa melihat perbedaan kucing anggora dan kucing persia secara jelas. Memang pada dasarnya keduanya memiliki banyak persamaan, tetapi tetap saja perbedaan kucing anggora dan kucing persia adalah dua jenis spesies hewan yang berbeda sehingga masing-masing masih bisa dikenali perbedaannya.

Baca Juga: Jasa interior Jakarta

Berikut beberapa perbedaan kucing anggora dan persia yang dapat dikenali dari perbedaan fisik dan juga jejak jejak sejarahnya, misalnya dimulai melihat sejarah perbedaan kucing anggora dan persia dapat dikenali dari namanya.

Nama kucing persia sendiri persia adalah daerah yang terkenal karena peradabannya tertuanya di lembah sungai Indus di dataran persia sekitar Iran da Irak. Disaa pernah terdapat peradaban tertua sedunia seperti Babilonia dan Akadia, tempat peradaban yang pernah melahirkan kitab hukum tertua bernama codex hammurabi.

Persia sendiri merupakan nama asli daerah lembah di sekitar Iran dan Irak yang beriklim sejuk dan subur semenjak ratuan tahun lalu. Sementara kucing anggora berasal dari ras kucing tertua di sekitar daerah Turki. Turki sendiri merupakan benua yang berdekatan secara langsung antara asia dan eropa.

Sementara iran dan irak memang berlokasi di asia. Jadi sudah tahu kan perbedaan asal daerah dari kedua jenis kucing ini dan perbedaan kucing anggora dan persia secara jelas?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *