Trik Jitu Cukupi Kebutuhan Nutrisi Dan Dukung Eksplorasi Si Kecil

Jika ditanya apa cita-cita orangtua pada anak-anaknya? Tentu semua orangtua sepakat ingin si Kecil sehat, tumbuh kembangnya optimal, juga pintar. Nah, pertanyaannya, apakah kita sebagai orangtua sudah berbuat dan bertindak untuk mewujudkan hal tersebut? Memang tidak pernah ada sekolah untuk menjadi orangtua, karena itulah DANCOW Parenting Center se bagai mitra terpercaya orangtua untuk tumbuh kembang anak hadir untuk membagi edukasi pada orangtua. DANCOW Parenting Center bersama nakita menyelenggarakan Seminar bertema “Lindungi Eksplorasi si Kecil dengan Nutrisi dan Stimulasi Tepat” di kota udang Cirebon, Jabar (24/10).

Baca juga : tes toefl Jakarta

Pada kesempatan itu, Dr. dr. Soedjatmiko, SpA(K) MSi menjelaskan asupan nutrisi dan stimulasi sa ngatlah penting dan perlu diperhatikan sejak dalam kandungan. Sebagai contoh jika kita melihat salah satu parameter yaitu otak, maka otak si Kecil mulai terbentuk sejak minggu ketiga kehamilan (sering disebut periode emas pertumbuhan). Nutrisi dan stimulasi yang tepat serta berkelanjutan dibutuhkan untuk tumbuh kembang optimal si Kecil. Selain itu, perlu juga diperhatikan aspek penting lainnya yaitu dengan menunjukkan kasih sa yang misalnya saat menemani si Kecil bermain.

Pilihan nutrisi yang tepat dapat melengkapi kebutuhan si Kecil secara menyeluruh untuk mendukung tumbuh kembangnya dan membantu melindungi si Kecil sehingga ia dapat belajar dan aktif bereksplorasi. Selain nutrisi yang melindungi, mengajak anak bermain dan bereksplorasi serta memberikan cinta dan kasih sayang dapat membantu membentuk anak yang sehat, cerdas, kreatif, inovatif dan mandiri. Menurut, dra. Ratih Ibrahim, MM. Psi. Cinta orangtua tidakah sekedar pelukan hangat, belaian lembut serta menghabiskan waktu secara bersama. Perlindungan juga menjadi salah satu wujud dari kasih sayang dan cinta orang tua terhadap si Kecil.

Lebih lanjut Ratih Ibrahim menambahkan, “Cinta ialah berani memberi ruang buat si Kecil untuk berusaha bangun ketika ia terjatuh agar bisa belajar berjalan dan akhirnya berlari untuk mengejar cita-citanya. Perlindungan yang baik dapat membantu kita para orangtua dalam memastikan tumbuh kembang si Kecil sehingga ia bisa bereksplorasi namun tetap mendapat perlindungan. Beri si Kecil kepercayaan dan kemandirian sehingga ia berani bereksplorasi serta belajar dalam hal mengenal sesuatu yang baru, jadi Ia menjadi si Kecil yang tangguh.

Sumber : pascal-edu.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *