Utilities HDD Guardian 0.6.1

Analisis hard disk: Bagi Anda pengguna komputer dengan sistem operasi Windows, Eruestan memiliki aplikasi untuk melakukan pengawasan terhadap kondisi hard disk bernama HDD Guardian. Aplikasi ini memanfaatkan SMART (Self-Monitoring, Analysis and Reporting Technology) dalam melakukan monitoring.

Interface aplikasi sederhana tetapi informatif, terdiri dari empat buah menu. Menu ‘File’ berisi pilihan untuk memuat ulang HDD Anda, melakukan update terhadap basis data SMART, serta pilihan untuk melakukan pengaturan aplikasi HDD Guardian. Pengaturan yang dapat dilakukan dibagi menjadi sejumlah sub-bagian. Menu ‘Overview’ berisi rangkuman sistem antara lain daftar HDD pada komputer Anda, temperatur masing-masing, bad sectors, serta informasi lainnya.

Saat Anda memilih sebuah HDD, bagian bawah aplikasi akan menampilkan informasi yang lebih rinci, yakni informasi manufaktur, nomor serial, dan lain sebagainya. Sayangnya, SMART tidak dapat menampilkan informasi untuk perangkat USB. Menu ‘Manage’ berisi perluasan dari informasi pada bagian sebelumnya, dimana terdapat informasi rinci mengenai sebuah HDD seperti kecepatan putaran.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *